Pages

Rabu, 05 Agustus 2009

Fokusmaker Natuna dengan Anak, Mode: ON


Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2009 Kabupaten Natuna dilaksanakan oleh Fokusmaker di Pian Padang pada sabtu malam, tgl 25 Juli 2009. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung SDN Pian Padang tersebut diisi dengan acara Penyerahan Buku Tulis dan Buku Bacaan serta acara Nonton Bareng Film Anak. Selain itu, dilaksanakan pula kegiatan dialog yang diganti nama dengan acara ”bercakap-cakap” bersama ibu Daeng Maryati selaku Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana
Dalam kegiatan tersebut sekitar 40 paket alat tulis lengkap serta 50 buah buku bacaan dibagikan. Buku bacaan tersebut merupakan sumbangan dari donatur di Bangka Belitung, Komisi Perlindungan Anak Indonesia dan Unicef yang dihimpun melalui kegiatan ”Buku Untuk Natuna” yang juga diprakarsai oleh Fokusmaker. Bingkisan juga diterima dari Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana yang diserahkan langsung oleh Ibu Daeng Maryati. Selain buku tulis dan buku bacaan, dalam acara itu pula seorang anak dari Ranai juga menitipkan paket buku sebagai bentuk pertemanan dengan mereka yang ada di desa yang sulit.
Kegiatan yang dimulai pada pukul 19.30 tersebut dibuka oleh Sekcam Bunguran Selatan yang dihadiri oleh murid SD beserta orang tuanya, perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Masyarakat Umum, Anggota dan Simpatisan Fokusmaker. Total peserta diperkirakan sebanyak 150 orang. Partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut sangat tinggi, hingga nonton bareng film Laskar Pelangi usai yaitu sekitar pukul 23.00 masih sangat ramai dan bersemangat. Mereka mengatakan bahwa kegiatan seperti itu sangat jarang dilaksanakan di Pian Padang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar