Pages

Senin, 20 April 2009

Lomba Tingkat (LT II) Penggalang se Bunguran Timur

Sebanyak 140 orang penggalang kelas IV dan V SD bertarung dalam Lomba Tingkat (LT II) Gerakan Pramuka yang diselenggarakan sabtu minggu kemarin. Jumlah tersebut terbagi dalam 7 Gudep (SD) yang hadir masing-masing 10 Putra dan 10 Putri. Lomba ini dirangkai dalam kegiatan Perkemaha Sabtu Minggu di Bumi Perkemahan Pramuka Sebayar.
Terdapat 9 item kegiatan yang di lombakan. antara lain: Penilaian Sholat, Pentas Seni, Penjelajahan, Baris-Berbaris, Pesan Berantai, Semaphore, Teknik Kepramukaan, Kebersihan Tenda dan Penilaian SKU.
ke 14 Regu memperlihatkan kebolehan keterampilan masing-masing serta mempertontonkan kekompakan kepada regu dan pembina lainnya. setiap regu mempunyai yel-yel yang berbeda, dimana mereka selalu sorakkan pada saat kegiatan di lapangan, kegiatan di ruangan bahkan ketika berbaris menuju tempat mandi. sungguh indah menyaksikan kekompakan dan kebersamaan anak-anak usia penggalang.
Dari seluruh keterampilan dan kekompakan, yang mana keduanya menjadi pendukung kemenangan lomba, terpilih 3 regu putra dan tiga regu putri yang dinyatakan juara umum. untuk Putri, Juara umum I: SD 002 Ranai, Juara umum II: SD 001 Ranai, Juara Umum III: SD 006 Sepempang; Untuk Putri, Juara umum I: SD 001 Ranai, Juara umum II: SD 002 Ranai, Juara Umum III: SD 006 Sepempang;
selanjutnya, kedua regu juara umum akan diutus untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) III yang akan diselenggarakan oleh Kwarcab, dimana mereka akan bertanding melawan regu-regu terbaik di seluruh Kecamatan yanf ada di Kabupaten Natuna. Semoga regu mereka tetap kompak dan memenangi lomba tersebut nantinya. sebab, jika menang, regu mereka akan dikirim lagi ke Propinsi untuk LT IV. bahkan jika menang lagi, akan dikirim ke tingkat Nasional dalam LT V.

1 komentar:

  1. wah mantap tuh aku suka,,,,,
    dan salam kenal aja nih mudah mudahan kedatanganku di malam hari membawa kesenangan tersendiri

    BalasHapus